Bisnis Online

Beli domain itu gampang, tapi setelah dibeli, apa yang sebaiknya kita lakukan terhadap domain itu? Saya sendiri punya beberapa domain, dan pernah mencoba beberapa cara untuk membangun domain. Memarkir domain pernah, bikin blog tentu saja, bikin web iklan baris gratis pernah, buat web komunitas juga pernah.

Kalau saya perhatikan, masih banyak cara yang dilakukan oleh para pelaku online earning dalam memanfaatkan domain yang mereka miliki untuk meningkatkan pendapatan mereka. Ada yang membangun aggregator blog, membangun directory, membuat pagerank checker, menyediakan penyembunyi IP, dan masih banyak lagi.

Saat ini, saya sedang ingin mencoba memanfaatkan domain untuk membuat free email gratis, mungkin lebih tepatnya melakukan domain sharing. Mesinnya memanfaatkan fasilitas yang disediakan Google Apps. Saya hanya tinggal menyediakan formulir pendaftaran, dan membuat username sesuai dengan yang dipesan pendaftar. Mau lihat persiapannya? Coba kunjungi www.lubis.org. Kira-kira, ada peminatnya nggak ya? Dan yang terpenting, apa bisa jadi pemancing untuk tambahan pendapatan?

Apa itu domain sharing? Googling di sini!

Tulisan terkait