Beberapa hari ini, saya sedang asyik mengikuti sebuah kontes blog yang diadakan sebuah perusahaan BUMN. Bukan kontes menulis artikelnya yang saya minati, tapi justru kontes SEO (search engine optimization) yang terkandung dalam perlombaan tersebut. Memang sih, panitia mengatakan keputusan pemenang tidak didasarkan atas hasil SEO belaka, namun juga dilihat dari penilaian artikel yang dibuat.

Saya belum pernah ikut kontes SEO, ini adalah yang pertama. Mengapa saya tertarik ikut? Karena saya yakin, dengan terjun langsung mengikuti sebuah kontes, saya bisa lebih tekun lagi mempelajari seperti apa itu SEO. Istilah SEO sudah sering saya dengar, juga sering baca topik terkait hal tersebut. Tapi terjun langsung adalah hal yang berbeda dengan sekadar mengetahui. Persis seperti slogan blog ini, learn. know. action. Setelah mempelajari, kita tahu, dan harus dipraktekkan.

Saya yakin, bila sekedar mempelajari dan tahu saja belum tentu kita mampu melakukannya. Jadi, action perlu ditempuh. Kerja keras dimulai saat action tersebut. Energi kita akan banyak terkuras saat melakukan action. Rasanya sangat tepat bila ada yang berpesan, kerja keras adalah energi kita.

Tak ada cara cepat untuk mencari uang dari internet, tak ada jalan pintas untuk meraih sukses. Itulah yang saya yakini. Atau sebenarnya saya salah? Mungkin anda tahu seperti apa itu cara cepat tanpa kerja keras meraih sukses?

Tulisan terkait

  • Belum ada tulisan terkait