Bisnis Online

Sudah cukup lama saya melihat Commentluv menghiasi ruang komentar sejumlah blog. Tapi entah kenapa, baru kurang lebih Mei 2009 lalu saya berminat mencobanya. Singkat cerita, saya pun menuju Commentluv.com.

Pada Mei 2009 itu, Commentluv ternyata sedang menutup pendaftaran pengguna baru. Mereka mengumumkan terpaksa menutup sementara pendaftar baru karena sedang pindah server. Gagal mencoba Commentluv, saya makin penasaran.

Awal Juni 2009, saya coba kunjungi lagi Commentluv. Ternyata, statusnya masih sama. Pendaftaran pengguna baru belum dibuka. Bedanya, kali ini mereka memperkenalkan alamat baru yang lebih singkat, yaitu Comluv.com.

Seminggu kemudian, saya coba lagi. Wah, ternyata sudah dibuka pendaftaran bagi pengguna baru. Pendaftar diarahkan melakukan registrasi di Comluv.com. Sepertinya, Comluv akan menjadi brand terbaru mereka. Akhirnya, terdaftarlah saya sebagai anggota Comluv. Tetapi, saya masih belum bisa menggunakan plugin Comluv karena link downloadnya belum tersedia. Baru pada pertengahan Juni 2009 ini, saya bisa mendownload pluginnya.

Kini, blog hardim.org ini telah menggunakan plugin Comluv pada ruang komentarnya. Jangan ragu untuk mencobanya. Ayo silakan…! :)

Tulisan terkait