Bisnis Online

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, korupsi adalah penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan dsb) untuk keuntungan pribadi atau orang lain. Dengan begitu, antikorupsi adalah sikap yang menentang penyelewengan atau penyalahgunaan tersebut. Seperti apa aksi terbaik untuk mendukung antikorupsi? Jadi blogger merupakan salah satu jawabannya!

Mungkin sudah cukup sering kita dengan istilah full time blogger. Beberapa orang juga telah menjatuhkan pilihan hidupnya menjadi seorang full time blogger. Pada dasarnya, full time blogger adalah seorang pelaku wirausaha, mereka mencari penghasilan secara mandiri dengan mengoptimalkan potensi dari media blog.

Seorang wirausaha, yang mencari penghasilan secara mandiri, tidak punya peluang untuk melakukan korupsi. Semua penghasilan mereka adalah hak pribadi, tentu saja setelah menyisihkan sebagian harta yang menjadi milik kaum fakir miskin. Artinya, seorang full time blogger dan juga pelaku online earning pada umumnya, berpotensi menjadi contoh antikorupsi. Bukankah dengan melakukan aktivitas blognya itu mereka sedang beraksi untuk menjadi mandiri dan tidak melakukan korupsi?

Ada tambahan dikit, buat mereka yang tidak menjadikan aktivitas ngeblog sebagai ladang pencarian uang, bisa juga menuliskan sikap antikorupsi melalui blog.

Hari ini 9 Desember 2009. Selamat Hari Antikorupsi!