Sejak mengawali blog hardim.org ini pada Oktober 2008 lalu, saya telah merencanakan harus bisa menembus paid review pada bulan ketiga, atau Januari 2009 mendatang. Alasannya, pada bulan ketiga itu jumlah posting diperkirakan sudah lumayan banyak, dan trafik sudah ada, peringkat Alexa sudah lumayan, dan syukur-syukur kalau dapat pagerank.

Namun sebelum mencapai tiga bulan itu, saya sudah gatal untuk mencoba-coba. Pertama mencoba daftar ke payingpost, eh ternyata ditolak. Sebagaimana pernah saya posting, alasan penolakan itu karena peringkat Alexa belum tembus 2 juta. Tapi kemarin setelah saya cek peringkat Alexa blog hardim.org ini ternyata sudah tembus 2 juta, saya coba daftarkan lagi ke payingpost. Hasilnya, diterima. Yes, yes, yes!

Penasaran, saya pun coba daftarkan blog ini ke paid review lainnya yang lebih terkenal, yaitu sponsoredreviews. Eh gak pake nunggu lama, ternyata diterima juga. Wah, asyik nih! Hehehe… padahal baru diterima doang, belum tentu juga bisa dapat order. Tapi lumayanlah, ada kemajuan. Diterima paid review sudah, sekarang tinggal cari cara bagaimana bisa dapat order yang menghasilkan pendapatan.

Begitu diterima, saya sudah mulai bid di beberapa pemasang iklan sponsoredreviews, tapi belum ada jawaban. Ternyata, banyak juga ya daftar pemasang iklan yang bisa kita bid di sponsoredreviews. Di payingpost, jumlahnya pemasang iklannya lebih sedikit. Malah, belum ada yang availaible untuk blog hardim.org ini.

Ya, setidaknya hal ini bisa dicapai lebih cepat dari perkiraan saya. Semoga bisa benar-benar menghasilkan. Doakan ya… *

Mau daftar paid review? Googling dulu di sini!

Tulisan terkait