Bisnis Online

Kali ini giliran Erza Rahmawan yang tersandung kasus karena memanfaatkan facebook secara tidak bijak. Pelajar salah satu SMA Negeri di Jakarta itu nekad melakukan posting yang menyinggung SARA di wall Persib Bandung, tempat berkumpulnya pendukung klub sepakbola Persib.

Erza bukan hanya menyinggung suku dan ras, karena menyebut salah satu suku di Indonesia haram. Pelajar yang biodatanya termasuk nomor ponselnya langsung dimuat di forum kaskus itu juga menyinggung salah satu agama. Bahasanya pun sangat kasar.

Tak pelak, komentarnya itu disambut hujatan. Bahkan langsung muncul grup di facebook yang menghendaki agar Erza diseret ke meja hukum. Bagi yang belum mengerti duduk perkaranya, silakan cari di google dengan kata kunci “Erza Rahmawan” maka anda akan dengan cepat bisa mengerti apa yang sedang terjadi.

Oh iya, kejadian ini terjadi di wall facebook Persib Bandung. Halaman facebook itu mencantumkan informasi bawah mereka adalah “perkumpulan penggemar Persib di Facebook”. Anggota grup Persib Bandung di facebook itu telah mencapai 400 ribu lebih.

Kalau Erza bisa melemparkan komentar di grup facebook itu, barangkali Erza secara diam-diam mencintai Persib Bandung. Cuma dia malu-malu kucing mengakuinya. Ah Erza… Erza… aya-aya wae jang!