Bisnis Online

Dalam posting sebelumnya, saya pernah menuliskan tentang sering bermasalahnya hosting yang sekarang saya tempati. Meski layanan customer carenya sangat baik, namun bila kemampuan teknisnya sering terganggu tentu akan merugikan konsumen juga. Akhirnya, saya memutuskan untuk mencari hosting lain.

Ada banyak pilihan hosting, baik dari dalam maupun luar negeri. Salah satu fasilitas wajib yang ingin saya dapatkan adalah unlimited space dan unlimited domain, dan tentu saja harganya terjangkau. Setelah putar sana, putar sini, saya menemukan dua kandidat, yaitu Hostgator dan Bluehost.

Dua nama itu sudah sangat terkenal di dunia web hosting. Memang sih masih ada sejumlah nama lainnya seperti Dreamhost, Globat, 1and1, termasuk juga Godaddy. Tapi sepertinya dari sisi harga, Hostgator dan Bluehost relatif lebih terjangkau. Patokan harga yang saya ambil adalah berlangganan satu tahun. Banyak web hosting yang mempromosikan harga murah, tapi ternyata untuk berlangganan minimal 3 tahun.  Hostgator dan Bluehost pun begitu, langganan 3 tahun punya harga lebih murah dibandingkan langganan setahun.

Sekarang, saya perlu bantuan informasi dari teman-teman yang menggunakan layanan dari Hostgator atau Bluehost? Seperti apa sih layanan mereka? Jika tidak memilih dua web hosting itu, anda akan mereferensikan web hosting mana? Oh ya, saya tidak alergi loh untuk mendaftar lewat affiliate anda bila memang juga memberi keuntungan bagi saya :)

Tulisan terkait

  • Belum ada tulisan terkait