Bisnis Online

Saya pengguna plugin adsense deluxe, plugin yang berfungsi untuk menempatkan kode google adsense sehingga mudah diterapkan di setiap posting. Tapi belakangan setelah melakukan upgrade WordPress, adsense deluxe tidak bisa digunakan lagi. Ada error “You do not have sufficient permissions to access this page”. Jangan khawatir, ternyata sangat mudah memperbaikinya.

Ubah 'admin_head' menjadi 'admin_menu'

Ubah 'admin_head' menjadi 'admin_menu'. Klik gambar untuk ukuran lebih besar.

Dengan plugin ini, saya tinggal menetapkan akan menaruh adsense di bagian mana dalam sebuah posting, bisa di atas, di bawah, atau di dalam posting. Setelah merekam setting, maka setiap posting otomatis akan menampilkan adsense. Sebenarnya bukan hanya kode adsense yang bisa ditaruh dalam adsense deluxe, kita bisa menempatkan text link dan banner sendiri juga di sana.

Blog hardim yang menggunakan bahasa Indonesia ini tentu tidak bisa menampilkan adsense, tapi plugins adsense deluxe saya gunakan juga. Hasilnya, iklan dari kumpulblogger tampil di bagian atas posting dan pesan singkat sebaris tampil di bagian bawah.

Kembali pada error “You do not have sufficient permissions to access this page” tadi, yang perlu kita lakukan hanyalah memperbaiki satu kata dalam file “adsense-deluxe.php”. Ganti kata ‘admin_head’ menjadi ‘admin menu’. (lihat gambar).

Hanya satu kata itu saja yang perlu diganti agar adsense deluxe kita dapat berfungsi kembali. File “adsense-deluxe.php” itu memiliki baris yang cukup panjang, cari saja kata yang dimaksud di bagian akhir dari file tersebut.

Selamat merevisi!