Bisnis Online

Jika cinta dia, jujurlah padaku
Tinggalkan aku disini, tanpa senyumanmu
Jika cinta dia, ku coba mengerti…

Jika cinta dia, jujurlah padaku
Tinggalkan aku disini, tanpa senyumanmu
Jika cinta dia, ku coba mengerti
Mungkin kau bukan cinta sejati dihidupku…

Potongan lirik lagu itu kini sedang sangat populer. Banyak orang yang senang menyenandungkan lagu slow rock yang dinyanyikan Geisha Band tersebut. Mungkin, banyak yang tidak mengenal siapa Geisha Band. Bahkan boleh jadi anda hanya bisa menyanyikan potongan lirik populer lagu berjudul “Jika Cinta Dia” ini tanpa tahu siapa penyanyinya.

Tetapi, Geisha Band bukanlah band yang muncul mendadak. Sebelum melejit pada tahun 2009 ini, Geisha Band telah malang melintang di dunia musik selama kurang lebih 6 tahun. Band yang berasal dari kota Pekanbaru, Riau ini berdiri sejak Desember 2003. Awalnya, Geisha Band menamakan diri mereka sebagai Jingga Band.

Personil band ini terdiri dari Febri (drum dan leader), Momo (vocal), Roby (Guitar), Aan (guitar), Amek (keyboard), dan Bernard (bass). Sebagaimana kebanyakan band anak muda lainnya, Geisha Band atau yang dulu bernama Jingga Band merintis karir bermusik mereka melalui jalur indie.

Geisha mulai terdengar namanya di kancah musik nasional ketika berhasil menjadi salah satu finalis ajang kontes band indie ternama, yaitu A Mild Live Wanted 2007. Satu lagu mereka yang berjudul ”Untuk Selamanya” turut masuk dalam album kompilasi A Mild Live Wanted 2007 tersebut. Sejak itu, kerja keras mereka mulai menampakkan hasil yang membanggakan.

Melihat potensi besar yang dimiliki Geisha Band, sebuah perusahaan rekaman terkemuka negeri ini, Musica Studio, tertarik menangani mereka dan menyodorkan kontrak. Pintu kesuksesan pun semakin terbuka. Musica Studio dikenal telah berpengalaman menangani musisi Indonesia. Tidak jarang para musisi tersebut kemudian menjadi lebih terkenal bahkan melegenda, sebut saja Iwan Fals, almarhum Chrisye, juga Peterpan yang kini sedang berkutat dengan pencarian nama baru, serta D’Masiv.

Semoga Geisha Band dapat bertahan di industri musik Indonesia seperti para seniornya tersebut, serta banyak menciptakan lagu populer lainnya.

Tulisan terkait

  • Belum ada tulisan terkait