Bisnis Online

Wah, begini nih akibat agak jarang blogwalking belakangan ini, ketinggalan informasi tentang adanya jasa jual beli link terbaru buatan lokal. Pengelolanya AstaMedia Group, nama yang bisa jadi jaminan karena reputasinya.  Jadi ini bukan penyedia jasa abal-abal yang bisa kabur begitu saja setelah memperdaya konsumennya.

Sebenarnya, apa yang mereka tawarkan ini bukanlah yang pertama di Indonesia. Tapi, sukses itu bukan soal perintis atau bukan. Indomie juga bukan pemain pertama di bisnis mie instant, tapi nama itulah yang selalu disebut jika orang Indonesia bicara tentang mie instant.

Blog advertising lokal di Indonesia memang ada beberapa, terbanyak berasal dari kategori pay per click. Belum banyak yang main di paid review dan text link sales. Padahal, setidaknya bagi saya, paid review dan text link, adalah metode cari uang yang disukai oleh blogger. AstaMedia Group menawarkan jasa broker paid review dan text link di bisnis terbaru mereka ini. Sepertinya, akan ada juga bentuk iklan lainnya yang akan mereka tawarkan di sana.

Bagi yang belum tahu AstaMedia Group, mereka adalah kelompok usaha berbasis internet yang berpusat di Makassar. Sepengamatan saya, ada beberapa layanan yang mereka kreasikan cukup sukses dalam perjalanannya. Berkat AstaMedia Group ini pula, blogger kota Makassar menjadi salah satu sasaran blogwalking bagi saya untuk memperoleh pengetahuan tentang aktivitas blog, terutama bagaimana mencari uang dari internet. Selain Makassar, saya juga suka blogwalking ke beberapa blog milik blogger Yogyakarta, Surabaya, Jambi, dan tentu saja Bandung.

Saya belum bisa melakukan review tentang layanan dari Jubelink ini karena baru saja mendaftar. Nanti kalo sudah merasakan layanan yang mereka sediakan, saya akan beritahu anda seperti apa pelayanan mereka. Saat ini, setidaknya saya ucapkan selamat atas kehadiran mereka. Semoga sukses!