Sebelumnya saya telah menulis posting tentang “Menyiapkan Blog Berbahasa Inggris”. Ketika posting itu dipublikasikan, saat itu pun saya sedang mencoba apa yang saya tulis itu. Hasilnya, blog berbahasa Inggris itu kini sudah ada, dan sudah laku pula di kancah paid review.

Yang saya lakukan adalah, pertama tentu saja memiliki domain. Kedua, mendaftarkan diri ke Seoparking.com Perusahaan yang berada dalam satu grup dengan Backlinks.com itu menyediakan content gratis yang siap diupload setiap hari secara otomatis. Kategori contentnya pun disesuaikan dengan pilihan kita.

Ketiga, mendaftarkan blog itu ke paid review broker. Daftarkan pula ke text link broker. Jangan terburu-buru, tunggu setelah 3 bulan karena broker-broker itu juga sering menolak blog yang belum cukup umur. Setelah itu, blog siap dikomersilkan.

Terbukti, satu blog saya telah mendapatkan paid review dari SponsoredReviews. Jujur saja, domain itu telah memiliki pagerank 3 sebelum dititipkan ke Seoparking. Setelah tiga bulan diisi content Seoparking, pageranknya tetap bertahan di 3. Ada juga domain yang awalnya PR 0 kini naik PR 1.

Nilai paid review pertama yang saya dapat US$ 10. Setelah dipotong bagian untuk SR, saya dapat US$ 6,5, dan bersihnya hanya US$ 5,5 karena US$ 1 saya bayarkan untuk jasa penulis review. Ya, saya tidak menulis sendiri review dalam bahasa Inggris. Kita bisa menggunakan jasa penulis review yang ada. Jadi, sepertinya tidak sulit punya blog berbahasa Inggris. Memposting review dalam bahasa Inggris juga tidak sulit :p

Saya sama sekali tidak bermaksud membuat anda malas belajar Bahasa Inggris. Seringkali, saya juga masih mengerjakan sendiri review dalam Bahasa Inggris. Hanya saja, jika kita sedang malas, kita tahu bagaimana menyiasati kemalasan itu tanpa harus kehilangan potensi tambahan penghasilan.

Punya ide lain?

Tulisan terkait