Bisnis Online

Hal ini sebenarnya telah banyak dibahas teman-teman lain, tetapi pertanyaan tentang kode bank-bank dari Indonesia yang digunakan untuk bisa menarik dana paypal (paypal withdrawal) ke bank lokal, masih saja banyak ditanyakan. Untuk bisa menarik dana paypal ke bank lokal, kita memang harus mengetahui tujuh digit kode bank lokal tersebut. Kode tersebut diberikan oleh Bank Indonesia (BI) kepada setiap lokasi kantor bank tersebut.

Tiga digit pertama merupakan kode yang diberikan BI kepada bank, sedangkan 4 digit berikutnya merupakan kode yang membedakan antara satu cabang bank dengan cabang lainnya. Contohnya, kode untuk Bank Mandiri adalah 008, sementara Bank Mandiri Kantor Bendungan Hilir Jakarta memiliki kode 0080208 dan Bank Mandiri Kantor Jayapuramemiliki kode 0083467. Pertanyaan yang sering muncul adalah, bagaimana kita bisa mendapatkan tujuh kode tersebut?

Berbagai pengalaman yang dituliskan sejumlah blogger menunjukkan, bertanya ke customer care bank bersangkutan tidak akan banyak membantu. Bisa jadi, mereka akan jadi pusing dan balik membuat anda pusing dengan  jawaban mereka. Padahal, ada cara mudah yang bisa kita lakukan untuk mengetahui 7 digit kode bank untuk paypal.

Begini, bagi anda pemilik rekening BCA silakan klik link ini untuk mencari tahu 7 digit kode bank anda. Anda tinggal memilih opsi “cabang BCA” dan kota tempat kantor Bank BCA anda berada, setelah itu akan terpapar lokasi kantor Bank BCA di kota tersebut, tentu saja masing-masing dengan 4 digit kode bank. Gabungkan 4 digit tersebut dengan tiga digit kode BCA yaitu 014. Misalnya, kode kantor BCA Jl. Dago adalah 0147770.  

Bagi anda pemilik rekening selain BCA, silakan klik link ini. Pilih nama bank anda, dan pilih lokasi kantor bank dimana anda membuat rekening. Dalam sekejap, daftar lokasi kantor bank tersebut lengkap dengan kode banknya akan tersaji untuk anda. Mudah bukan? Selamat mencoba. *

Apa itu paypal withdrawal? Googling di sini!