Bisnis Online

Pertama kali mendengar lagu ini, saya tertarik dengan kata-kata yang diucapkan penyanyinya.  Memang, band d’Masiv dikenal memiliki segudang lagu-lagu yang enak didengar, dan terbukti banyak lagu mereka sukses di pasaran. Tapi bagi saya, lagu Jangan Menyerah ini tidak hanya
terdengar merdu, namun juga menggugah.

Bagian refrain yang dinyanyikan cukup mudah diingat. Syukuri apa yang ada / hidup adalah anugerah / tetap jalani hidup ini / melakukan yang terbaik /. Konon, lagu itu tercipta untuk memberi semangat bagi para penderita kanker agar terus semangat dalam menjalani hidup. Namun saya yakin, lirik sederhana itu dapat menggugah tidak hanya para penderita kanker. Siapapun yang sedang merasa tidak nyaman dalam menjalani hidup akan tergugah bila mendengar lirik lagu itu.

Karena penasaran, saya pun mencari lirik lengkap dari lagu Jangan Menyerah d’Masiv itu. Akhirnya, saya terdampar di situs web LirikLaguIndonesia.Net. Dari nama domainnya saja tergambar jelas, situs ini menyediakan lirik-lirik lagu Indonesia. Pengelolanya mengatakan bahwa mereka memprioritaskan lirik lagu baru, maka tak heran bila lirik lagu d’Masiv terbaru itu sangat mudah ditemukan di sana.

Selain lirik lagu d’Masiv, tentu saja tersedia juga lirik-lirik lagu Indonesia yang sedang digemari saat ini. Mau kumpulan lirik lagu Mbah Surip? Ada di sini. Jangan salah, Mbah Surip bukan hanya menyanyikan lagu Tak Gendong saja, penyanyi berambut gimbal itu juga punya lagu berjudul I Love You Full, Aku Ganteng, Tukang Nasi Goreng, dan ada beberapa lagi lainnya.

Oh ya, situs ini tidak hanya menyediakan lirik lagu saja. Tersedia juga video klip terbaru dari lagu-lagu Indonesia, gosip artis terbaru, serta MP3 terbaru. Yang cukup menarik adalah pernyataan situs ini tentang penyediaan file MP3. Pengelolanya mengatakan, mereka menyediakan file MP3 hanya untuk keperluan “evaluasi” dan tidak diperjualbelikan maupun disebarluaskan secara ilegal. Mereka kemudian menyarankan untuk mendukung musisi Indonesia dengan membeli kaset atau CD asli.

Seruan yang sangat patut dihargai, apalagi bila pengelola juga menyadari bahwa dalam hukum ada istilah “turut serta” sehingga aktivitas “evaluasi” tadi tidak mengurangi pahala yang telah diberikan melalui penyediaan lirik lagu secara gratis.

Berikut lirik lagu Jangan Menyerah d’Masiv

tak ada manusia
yang terlahir sempurna
jangan kau sesali
segala yang telah terjadi

kita pasti pernah
dapatkan cobaan yang berat
seakan hidup ini
tak ada artinya lagi

reff1:
syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik

tak ada manusia
yang terlahir sempurna
jangan kau sesali
segala yang telah terjadi

repeat reff1

reff2:
Tuhan pasti kan menunjukkan
kebesaran dan kuasanya
bagi hambanya yang sabar
dan tak kenal putus asa