Bisnis Online

Hari ini, 25 Februari 2010, blog hardim mengalami perubahan logo dan tagline. Logo tetap memunculkan huruf “h” sebagai huruf pertama dari kata “hardim”. Bedanya dulu logo menggunakan huruf “h” kecil tanpa makna filosofis.

bloghardimKini, logo blog hardim menggunakan huruf “H” besar, yang bentuknya mirip dengan lambang pisces. Silakan cari kata kunci “logo pisces” di google maka akan didapati logo berbentuk huruf “H” besar itu. Mengapa pisces? Jelas karena pemilik blog hardim berbintang pisces!

Warna saya pilih merah dan putih karena sejak kecil saya mengenal dwi warna itu sebagai simbol sebuah perjuangan. Namun karena warna dasar blog ini berwarna putih maka pasangan merah saya ganti menjadi abu-abu. Tagline blog hardim yang dulu berbunyi “learn. know. action” kini saya ganti menjadi “Belajar dan Mencoba”.

Esensinya sebenarnya sama, semangat untuk terus belajar dan mencoba sehingga saya bisa mendapatkan pengetahuan dari pengalaman sendiri. Sekarang saya pilih menggunakan bahasa Indonesia karena blog ini juga menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa utama.

Terima kasih untuk Parkah yang telah mendesainkan logo itu untuk saya. Kalau mau bikin logo, ke Parkah aja (promosi). Harga terjangkau! Semoga perubahan logo dan tagline ini juga membawa semangat baru bagi saya untuk lebih giat lagi belajar dan mencoba segala sesuatu yang berkaitan dengan online earning.