Bisnis Online

Sebelum membangun blog hardim.org ini, saya sudah pernah main domain parking di Sedo. Setahun lebih tidak menghasilkan angka yang berarti, sampai kemudian saya mengetahui cara mendapatkan Euro dari Sedo dengan mudah. Jujur saja, itu click fraud, menyalahi aturan dari Sedo. Tapi saya tetap saja mencoba cara itu. Hasilnya, saya bisa dapat ratusan ribu rupiah, bahkan sempat juga mencapai 1 juta dalam sebulan. Tidak lama setelah itu, Sedo menutup account saya. Ya iya lah…!

Setelah itu, saya berhenti main domain parking di Sedo. Sempat juga mencoba pindah ke Namedrive, tapi tidak senyaman di Sedo. Belakangan, saya berminat main lagi di Sedo. Kali ini saya ingin “main bersih”, mencoba mengupayakan berbagai optimasi yang tidak melanggar aturan Sedo. Salah satu optimasi yang saya ketahui adalah melakukan redirect domain dan kemudian mengaktifkan subdomain pada domain tersebut.

Caranya, jangan arahkan nameserver ke Sedo, tapi tetap arahkan nameserver ke hosting kita sendiri dan buat url forwarding. Arahkan domain ke www.sedoparking.com/NAMADOMAINKITA. Setelah itu, ciptakan subdomain, dan optimalkan agar subdomain itu aktif dan memiliki trafik. Rencananya, saya akan mengoptimasikan subdomain dengan memberi layanan e-mail gratis. Sudah dibuat sih, tapi sedang mematangkan rencana promosinya. Nantikan ya.. (hehehe, gaya!) *

Apa itu domain parking? Googling di sini!