Bisnis Online

Pengalaman ini saya alami sendiri, melakukan verifikasi paypal tanpa kartu kredit. Eh, bukan juga dengan virtual credit card loh. Kalo cuma pake VCC sih, gampang banget! Belum lagi, VCC punya masa expired 3 sampai 1 tahun sekali. Ini benar-benar hanya butuh buku tabungan saja! Mantap gak gan?!

Baru-baru ini, saya membantu seorang teman yang baru terjun di dunia online earning untuk memverifikasi paypalnya. Paypal saya sendiri sudah lama terverifikasi karena kebetulan punya kartu kredit. Teman saya tadi tidak punya kartu kredit, dia juga tidak berkenan menggunakan VCC karena masa expired tadi sehingga khawatir harus rutin membeli VCC untuk memperbarui masa expired.

Beberapa bulan lalu, paypal memang membolehkan pengguna paypal di Indonesia menggunakan debit card untuk melakukan verifikasi. Tapi saat ini sudah tidak bisa lagi. Jadi, bagaimana dong melakukan verifikasi paypal tanpa kartu kredit dan vcc?

Waktu menolong teman saya tadi, yang saya minta untuk membantunya adalah login ke paypal dan email yang digunakan untuk paypal. Kalau pun tidak bersedia memberi login email, saya akan bikin email tambahan untuk paypal tersebut dalam proses verifikasi itu.

Setelah proses kurang dari seminggu, rekening paypal itu pun berhasil mendapatkan status verifikasi. Biar lebih detail, saya susun ebooknya dulu ya. Hmmm…. ebooknya gratis kok 🙂 Kalo gak sabar, dengan $8,5 atau Rp 75.000 pun boleh lah. Tidak terverifikasi, uang kembali :D.