Peluang itu saya baca di Europe Union Freelance untuk kategori “Link Building”. Situs yang memasang iklan tersebut adalah Catoen.Com, sebuah situs social networking yang masih dalam tahap Beta. Mereka hanya meminta kita untuk menerjemahkan teks yang ada di situs itu ke dalam bahasa setempat. Saat ini, Catoen sudah tersedia dalam belasan bahasa internasional. Namun, belum tersedia versi bahasa Indonesia. Jadi, ini peluang bagi siapa pun orang Indonesia yang berminat menjadi country manager situs ini.

Ketika saya mengunjungi situs itu, tampilannya cukup menarik. Teksnya pun tidak terlalu banyak, jadi rasanya saya masih mampu mengadaptasinya ke bahasa Indonesia. Tapi di situs itu, tidak ada satu petunjuk pun yang mengisyaratkan mereka sedang mencari penerjemah di banyak negara. Tampaknya, informasi tersebut hanya ada di situs Europe Union Freelance.

Informasi yang terdapat di sana menyebutkan, country manager yang dicari Catoen tidak perlu memiliki keterampilan teknis. Catoen hanya ingin mereka mampu menerjemahkan teks ke dalam bahasa lokal, lalu menyiapkan teks untuk lokasi-lokasi menarik di wilayah lokal tersebut, serta mempromosikan situs web Catoen. Lalu apa yang mereka tawarkan untuk sang country manager terpilih? Orang terpilih itu boleh menanam kode Google Adsense di halaman-halaman Catoen yang telah diterjemahkan. Seluruh pendapatan adsense di halaman lokal itu menjadi hak sang country manager. Cukup fair! Anda tertarik? Silakan cari informasinya di sini. *

Apa itu social networking? Googling di sini!

Tulisan terkait