Sebentar lagi awal bulan, lagi nungguin transfer dari Backlinks nih. Memang sih cuma beberapa dollar saja, tapi lumayanlah untuk nutupin beberapa keperluan ngeblog. Setiap bulan, uang dari Backlinks inilah yang membayar biaya hosting. Kalau ada lebih, kadang dipakai untuk beli domain baru atau beli referral PTC.

 

Sejauh ini, metode jualan ruang blog untuk text links iklan seperti yang dijajakan Backlinks, adalah online earning paling nyaman yang saya jalani. Cukup banyak provider seperti Backlinks, namun saat ini baru Backlinks yang bisa saya jangkau. Maklumlah, belum banyak blog atau situs web yang bisa saya jajakan. Secara kualitas, blog dan situs web yang saya miliki pun masih rendah.

 

Untungnya, Backlinks tidak terlalu ketat dalam memilih kliennya. Dengan berbekal Google Pagerank minimal 1 saja, kita bisa menjajakan blog atau situs web kita ke Backlinks. Bahkan halaman tunggal yang hanya berisi gambar ”coming soon” pun bisa laku. Tapi memang, tarif Backlinks lebih rendah dibanding sejumlah provider lainnya. Daripada gak laku dijual, mendingan terima receh kan. Lumayan…

 

Pengen ikutan Backlinks? Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek pagerank blog atau situs web anda [Bisa cek di Domainpagerank.Net atau di WebToolsSEO.com]. Kalau pagerank-nya 1 atau lebih, berarti anda bisa mencoba peruntungan dengan mendaftar di Backlinks. Setelah terdaftar, backlinks akan memberikan kode yang harus kita tanam di blog atau situs web yang didaftarkan tadi. Bila ada pemasang iklan yang tertarik, iklan berbentuk teks itu akan masuk ke blog atau situs web kita. Itu berarti, kita akan mulai menerima pendapatan dari Backlinks.

 

Backlinks selalu mengirimkan pendapatan kita setiap tanggal 1. Hehehe… tanggal gajian banget tuh. Selama ini, Backlinks selalu tepat waktu dalam melakukan pembayaran. Berapapun jumlahnya, bahkan meski hanya satu dollar, Backlinks akan mengirimkannya melalui rekening paypal kita. Kira-kira, bulan ini dapat berapa ya? *

 

Apa itu Google Pagerank? Googling di sini!

Tulisan terkait