Bisnis Online

Setelah semedi untuk belajar lebih intensif lagi tentang online earning, kini saatnya mulai kembali menulis di blog ini. Ya, beberapa bulan terakhir ini saya mencoba fokus mempelajari dan mencoba sejumlah teknik online earning, beberapa diantaranya pay per click adsense, domain parking sedo, dan affiliate amazon.

Tiga makhluk tadi sebenarnya bukan barang baru lagi. Tapi yang saya maksud lebih fokus lagi belajar adalah, belajar tanpa curang sama sekali. Setiap sen yang diperoleh dari sana haruslah benar-benar melalui cara yang sah, terutama terkait pay per click dan domain parking.

Dan tahukah anda, dengan menempuh cara-cara “bersih” tadi ternyata manfaatnya sangat banyak. Setidaknya, hati menjadi lebih tenang dan sangat bangga terhadap hasil yang dicapai, sekecil apapun itu. Ada lagi manfaat yang jujur saja tidak terbayangkan sebelumnya saya mencoba cara bersih ini: kita akan terdorong lebih kreatif menghasilkan rumus keberhasilan kita sendiri.

Contohnya, web untuk adsense tidak selalu harus menggunakan wordpress. Jangan juga terjebak dengan anggapan bahwa theme tertentu akan membawa anda jauh lebih sukses. Contoh lainnya, bagaimana memperoleh trafik untuk domain parking tanpa harus mengupayakan link building sama sekali.

Saya pernah beli satu domain, langsung parkir di sedo, setelah itu tidak melakukan apa-apa. Hasilnya, selama 4 bulan terakhir domain itu selalu menghasilkan kurang lebih 7 Euro tiap bulannya. Tapi itu hanya terjadi pad satu domain itu saja. Saya bereksperimen dengan 4 domain untuk sedo.

Affiliate Amazon belum memberi banyak, namun setidaknya sudah ada beberapa catatan penjualan dari toko-toko yang saya bangun. Mari menempuh cara bersih, ada banyak pengetahuan berharga yang bisa kita peroleh dalam proses pembelajarannya.