Bisnis Online

Pemberitaan tentang demo mendukung Palestina telah mengangkat kembali aksi “One Man One Dollar” yang digagas sebuah partai di negeri ini. Bicara tentang dollar, saya selalu teringat dengan paypal. Ketika saya cek situs One Man One Dollar untuk aksi itu, tak ada tombol donasi untuk mereka yang menggunakan paypal.

Menarik ide “One Man One Dollar” itu lebih dekat ke isu lokal sepertinya sangat menarik. Menyumbang $ 1 untuk para pemain online earning mungkin bukan masalah besar. Dengan “libur” membeli sebuah domain saja kita sudah bisa menyisihkan kurang lebih $ 10.

Jika dana yang terkumpul mencukupi, barangkali kita bisa merencanakan sebuah aktivitas yang bermanfaat untuk lingkungan. Atau, tak perlu membuat aktivitas baru, tinggal cari saja aktivitas sosial yang telah berjalan dan mendonasikan dana yang terkumpul ke sana.

One Man One Dollar, ide ini benar-benar mengusik saya. Jika melihat keberhasilan aksi pengumpulan donasi koin yang dilakukan belakangan ini, rasanya masyarakat kita punya kepedulian yang sangat tinggi kepada sesamanya. Bagaimana jika kepedulian itu diarahkan juga untuk membangun kemandirian sosial.

Tadi saya baca lagi tulisan ini sebelum diposting. Hmmm… “berat” juga kata-katanya. Hehehe….

Tulisan terkait

  • Belum ada tulisan terkait