Bisnis Online

Pagi ini, seperti biasa, saya login ke beberapa paid review. Salah satunya adalah PayingPost (PP). Sepintas, tak ada yang aneh dengan tampilan PayingPost. Namun mata saya merasa ada sesuatu yang baru di bagian header mereka. Loh, kok namanya berubah menjadi BlogAdvertisingstore (BAS). Ketika saya melihat url bar, di sana yang tercantum juga bukan alamat PayingPost, melainkan alamat BlogAdvertisingStore. Entah memang baru berubah, atau saya yang baru menyadarin perubahan itu.

Saya mencoba mencari informasi perubahan tersebut dengan menelusuri web itu. Tapi tidak ada satu informasi pun yang menjelaskan tentang perubahan tersebut. Layanan yang mereka tawarkan pun tidak berubah, masih sama seperti ketika menggunakan nama PP. Tapi sayangnya, minimal payout-nya meningkat 2 kali lipat, dari $50 menjadi $100. Wah, tambah lama lagi nih untuk bisa cair! Apalagi ada juga suara-suara sumbang yang bilang mereka scam!

Ada juga peningkatan layanan dari perubahan ini, kini mereka memiliki halaman affilate. Link afiliasi memang sudah mereka sediakan dari dulu, namun halaman affiliate center yang memuat informasi statistik afiliasi baru tersedia setelah berubah nama menjadi BAS. Di sana juga dijelaskan, minimal payout untuk pendapatan afiliasi adalah $50.

Satu lagi perubahan yang tampak adalah, tersedianya Blogger Directory di halaman sebelum login. Wuiihh.. blogger yang terdaftar di sini banyak banget! Pantes aja susah banget dapat job dari PP, eh BAS!

Tulisan terkait