Beberapa kali, pembayaran dari klien saya ke paypal terkenal status payment hold. Bingung juga harus bagaimana menghadapi kasus paypal payment hold ini karena ini terkait dengan pembayaran dari klien dan kewajiban saya sebagai seller untuk memenuhi hak pembeli.

ppPenjelasannya begini. Saya jual barang, dan menerima pembayaran via paypal. Ketika ada pembeli yang berminat, mereka kirim dana ke rekening paypal saya. Pada saat itu juga, saya tentu harus segera mengirimkan barang yang telah dibayar pembeli tadi. Padahal, dana itu masih tersangkut di paypal. Statusnya sudah terkirim di pembeli, tapi belum masuk ke rekening penjual.

Kalau barang tidak segera dikirim, pembeli pasti akan berteriak. Apalagi jual beli di internet itu, tidak ada kepastian beberapa jam saja pembeli pasti sudah berteriak. Dan teriakannya membahayakan reputasi kita.

Untuk menghindari hal seperti itu, saya pernah dua kali menolak kiriman dana yang terkena payment hold. Dana tersebut memang dikembalikan ke pengirimnya. Tapi sialnya, saya kena biaya untuk itu, memang di bawah $ 1 Tapi kan konyol, kita harus menanggung biaya tak jelas itu.

Nah, barangkali ada teman-teman yang punya pengalaman serupa dan tahu bagaimana harus menghadapi status paypal payment hold ini, tolong beritahu saya ya. Pusing deh!

Tulisan terkait