Sebagai seorang pemula di bidang online earning, saya sering melakukan pengecekan sejumlah indikator yang konon dapat menjadi magnet bagi potensi pendapatan. Sebut saja pagerank, ranking di Alexa, jumlah backlink, dan beberapa lainnya. Situs web untuk melakukan pengecekan itu berbeda-beda, jadi saya harus jalan-jalan ke sana kemari. Tapi untunglah, saya bertemu dengan halaman ini. Lumayan, satu halaman banyak manfaat.

WebToolsSEO.com menyediakan beberapa alat yang sering digunakan oleh para pengelola web. Salah satu favorit saya adalah alat untuk mencari posisi web kita di search engine. Kita tinggal mengetikkan nama domain dan keyword untuk domain tersebut, maka tak lama kemudian kita bisa mengetahui posisi web tersebut di search engine. Posisi yang disebutkan kadang memang tidak terlalu tepat, tapi bisa dijadikan patokan untuk mencari ada di kisaran mana posisi situs web kita.

Di halaman ini juga tersedia alat untuk mengecek pagerank, memastikan apakah pagerank itu valid atau palsu, serta apakah domain itu termasuk dalam daftar yang telah di-banned oleh Google. Ada juga alat untuk mengecek jumlah backlink yang dimiliki sebuah situs web serta alat untuk mengecek reciprocal link yang mengarah ke sebuah situs web. Ada kurang lebih 30 tools yang bisa kita manfaatkan di sana. Tertarik? *

Apa itu online earning? Googling di sini!

Tulisan terkait