Bisnis Online

Kita semua mungkin pernah membaca atau mendengar kata-kata mutiara. Ada kalanya kata mutiara motivasi itu tidak memberi efek apapun ketika kita membacanya, tapi ada kalanya pula sebaris kata itu memberi efek menakjubkan yang tidak kita sangka.

Salah satu kata mutiara yang boleh dibilang mengejutkan saya adalah apa yang ditulis oleh Robert J. Schuller. Dia bilang, “Mampu atau tidak mampu, berliburlah bersama keluarga Anda. Kenangan peristiwa tersebut bukan main mahal dan indahnya”.

Saya yakin, ketika anda membaca ini, ada yang mengerutkan kening lalu mulai bertanya, “apa yang luar biasa dari kalimat itu, sepertinya biasa saja…” Saya sudah bilang di awal tulisan ini, kata mutiara memberi efek yang berbeda bagi setiap pembacanya. Memberi efek atau tidak sangat tergantung dari kerangka pikiran dan kerangka pengalaman hidup masing-masing individu.

Mengapa kalimat Robert J. Schuller itu memberi efek bagi saya? Seringkali kita berpikir bahwa pergi berlibur itu hanya ketika kita memiliki uang lebih. Atau, jika kita ingin pergi berlibur maka dana untuk itu harus dipersiapkan jauh-jauh hari. Kata mutiara itu telah memberi makna yang dalam terhadap kata “berlibur”.

Ada lagi kata mutiara kehidupan yang jika kita cermati kadang seperti sedang menertawakan kita. Simaklah apa kata Craig Perrine ini: “Sering kali kita terlalu terbiasa dengan kesakitan kita dan melupakan apa yang sebenarnya kita inginkan. Kita berpikir bahwa kita harus bersusah payah dulu untuk mencapai kesuksesan itu. Kita tidak memahami bahwa kesuksesan itu bisa datang dari kesenangan”.

Nah, sukses ternyata tidak selalu harus diartikan dengan “banting tulang”. Sukses bisa juga diraih dengan cara “makan daging dan mengemut tulangnya”. Hehehe… kurang lebih begitu deh maknanya. Kira-kira, meraih sukses sebagai pelaku online earning termasuk dalam kesuksesan yang datang dari kesenangan bukan ya?

Percayalah, membaca kata-kata mutiara dapat memperluas wawasan kita, memberi inspirasi, serta memotivasi kita dalam menjalani kehidupan ini. Jadi, jangan merasa malas membaca kata-kata mutiara. Kita bisa menemukan harta karun di sana.

Tulisan terkait

  • Belum ada tulisan terkait