Bisnis Online

Sudah lihat garis kuning di bagian paling atas blog ini? Belakangan saya baru tahu, itu namanya stripe ads. Kita akan mudah menemukan stripe ads ini saat mengunjungi blog para senior online earning. Meski tampilannya sederhana, namun stripe ads ini cukup mampu menyedot perhatian setiap pengunjung. Tampil mencolok di bagian paling atas, seringkali disetel stay on top, dengan kata-kata yang provokatif, bagaimana tidak menyedot perhatian orang?

Saya pun tertarik memasang stripe ads itu di blog hardim.org ini. Saat blogwalking mencari sumber stripe ads ini, saya menemukan dua stripe ads yang tampaknya banyak digunakan para bloggers, yaitu Techtreak dan Maxblogpress. Tanpa pikir panjang, saya unduh dua plugin yang berfungsi di mesin wordpress itu. Techtreak sumbernya di sini, Maxblogpress di sini.

Stripe ads yang pertama saya coba adalah Maxblogpress buatan Nepal. Sebagaimana biasa, seluruh file dari plugin ini saya masukkan ke folder wp-content/plugins/ melalui cPanel. Setelah semua file masuk, aktifkan plugin di panel admin melalui wp-admin. Pengaktifan itu akan menciptakan MBP Stripe Ads di panel admin. Sekarang, tinggal masuk ke MBP Stripe Ads itu.

Di manajemen MBP Stripe Ads tersebut, kita bisa menyiapkan iklan-iklan berbentuk teks yang akan ditampilkan di stripe ads, memilih warna latarbelakang dan warna teks yang akan dimunculkan, mengatur ke mana pengunjung akan diarahkan bila stripe ads itu di-klik, dan beberapa fungsi lainnya. Selesai! Sesederhana itu kok.

Setelah itu, saya mau mencoba stripe ads buatan Techtreak buatan India. Proses instalasi dan aktivasinya sama persis dengan plugin lainnya. Setelah diaktifkan, Techtreak akan muncul di panel admin kita. Menurut saya, Maxblogpress masih lebih mudah digunakan daripada Techtreak. Jadi, meskipun stripe ads Maxblogpress mencantumkan link mereka secara lebih demonstratif daripada Techtreak, saya merasa lebih nyaman menggunakan Maxblogpress. Lagipula, kenapa sih kita harus alergi dengan link dari software developer yang telah memberi kita kemudahan?

Apa itu stripe ads? Googling di sini!