Bisnis Online

Bagi para pemain paid review, order dari advertiser tentu sangatlah dinantikan. Tapi di sisi lain, kita juga kadang dibuat pusing dengan review yang harus dibuat, terutama karena harus dibuat dalam bahasa Inggris. Tapi jika kita cermat, ada tiga cara cepat bikin review berbahasa Inggris.

Pertama, yang paling mudah tentu menggunakan jasa layanan penulis review. Cukup banyak penyedia jasa semacam ini, tarifnya pun tidak terlalu mahal, mulai dari $ 0,5 per 150 kata. Jika kita mendapat job senilai $ 10, sisihkan saja $ 0,5 – $ 1,5 untuk membayar jasa ini. Kenyamanannya terbayar dengan harga yang dikeluarkan.

Kedua, gunakan fasilitas blogsearch.google.com. Tinggal ketik “link:alamaturl.com” (tanpa tanda kutip) maka akan ditampilkan sejumlah content yang memiliki link ke url tersebut. Artinya, kita bisa melihat hasil review orang lain terhadap advertiser. Ambil beberapa content, lalu modifikasi agar tidak sama dengan sumber aslinya.

review1

Ketiga, gunakan translate.google.com. Bikin setting “Translate from: Indonesian” dan “Translate into: English”. Ketika saja review anda dalam bahasa Indonesia karena Google Translate akan secara otomatis menerjemahkannya. Hasil terjemahannya memang tidak selamanya baik, untuk itu copy paste saja hasil terjemahannya lalu cek spelling dan grammarnya menggunakan MSWord.

review2Saya pribadi, lebih suka menggunakan cara ketiga. Lebih puas karena tulisannya benar-benar hasil pikiran sendiri. Bagaimana dengan anda?

Tulisan terkait

  • Belum ada tulisan terkait