Bisnis Online

ymstatusBosan dengan indikator status Yahoo Messenger yang standar? Coba kunjungi penyedia layanan costumize YM Indicator gratis yang satu ini: freecustomize.  Di sana tersedia 25 pilihan YM status indicator dengan tampilan yang sangat menarik. Satu hal yang membanggakan, layanan ini dibuat oleh anak muda Indonesia bernama Muhammad Zulkarnain.

Selama ini, saya suka menggunakan produk-produk karya anak negeri dalam aktivitas blogging, terutama tentu saja yang gratisan. Hehehe… Misalnya, untuk wordpress theme, saya pilih menggunakan Arthemia karya Michael Hutagalung serta theme DesignMag dan Fotofolio karya Pupung BP. Saya pernah juga sedikit utak-atik open source portal software Endonesia karya Nurcholis.

Kembali ke freecustomize, ketika mengunjungi situs itu, saya langsung suka dengan indikator bergambar ikan dalam akuarium. Mungkin karena saya Pisces jadi suka dengan ikonis terkait ikan. Gambar yang tersedia lucu-lucu, apalagi semua status onlinenya akan tampil bergerak sehingga tampak atraktif. Freecustomize juga membolehkan kita menyetor gambar sendiri.

Penggunaannya sangat mudah, hanya tinggal pilih gambar yang kita inginkan dan ketik ID Yahoo Messenger yang kita miliki. Setelah itu, freecustomize akan menyediakan code yang bisa kita tanam di blog agar YM status indicator itu bisa tampil. Sesederhana itu! Saya pakai status indicator dari freecustomize di blog keluarga, bukan blog hardim.org ini.

Mau coba?